Header Ads

agen bola terpercaya

5 Rahasia Punya Rambut Impian


Siapa sih yang tidak mau punya rambutyang indah dan sehat ? tapi kenyataanya tidak semua orang bisa punya rambut seperti yang mereka impikan.


Nah buat kamu yang pengen punya rambut sehat dan indah Natural Fakta akan kasih Tips hebat buat kamu.

1. Castor Oil

Castor oil adalah holy grail bagi pemilik rambut tipis karena minyak ini mampu membuat rambut tampak lebih tebal dan penuh jika digunakan secara rutin. Gunakan castor oil secukupnya dan pijat pada kulit kepala untuk membantu merangsang sirkulasi ke kulit kepala kamu. Biarkan selama satu jam sebelum keramas. kamu akan melihat perbedaan yang signifikan pada tekstur rambut karena castor oil ini memiliki kandungan asam lemak omega 9 yang mampu menutrisi rambutmu. Selain untuk rambut, kamu juga bisa menggunakan castor oil ini untuk menebalkan bulu mata dan alis kamu lho.

2. Mengeriting atau Membuat Rambut Bergelombang

Cermat menata rambut juga penting lho. kamu yang ingin rambut terlihat tebal perlu menghindari tatanan rambut lurus karena akan memberikan efek rambut yang tipis. Coba menata rambutmu menjadi ikal atau bergelombang untuk menambahkan tekstur dan volume ke rambut kamu. Supaya gelombangnya tahan lama, semprotkan hairspray secukupnya.

3. Hindari Stress

Salah satu penyebab rambut rontok adalah stres. Stres bisa jadi penyebab munculnya kondisi yang disebut telogen effluvium yang menyebabkan rambut rontok lebih dari batas normalnya. Yuk coba baca artikel ini untuk tahu cara menurunkan tingkat stres kamu.

4. Pilih Potongan Rambut yang Tepat

Kamu ingin mengganti potongan rambut? Carilah salon dan hairstylist yang terpercaya untuk menata rambut kamu ya. Cari beberapa referensi potongan rambut, lalu konsultasikan terlebih dahulu potongan seperti apa yang kamu inginkan agar rambut kamu bisa tampak lebih tebal.

5. Perhatikan Nutrisi

Kecantikan dimulai dari dalam. Perhatikan nutrisi makanan mulai sekarang, karena selain baik untuk tubuh, kesehatan rambut juga bisa ikut terjaga. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin, biotin, seng, protein, asam lemak omega 3, vitamin C dan vitamin A dan mineral untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat. kamu bisa mengonsumsi makanan seperti ikan salmon, kacang almond kacang almond, ayam, ubi jalar, pisang, telur, bayam, brokoli, jeruk, tomat, blueberry, dan banyak lagi. Jadi, mulailah makan sehat dan cukupkan nutrisi  harian kamu dari sayuran dan buah. Makanan sehat untuk mendapatkan rambut tebal dan juga sehat.

Tidak ada komentar